Tuesday, March 10, 2009

KENAPA HARUS BERSEDIH?

Ketika kelahiran, Rizki, Jodoh dan kematian telah dituliskan Allah, maka yang ada adalah kehidupan yang harus di jalankan, karena segala sesuatu telah ditetapkan, rizki tidak akan berkurang sedikitpun sampai tiba kematian yang telah ditentukan. Dan kematian tidak akan bisa diundur walaupun sedetikpun, perjodohan akan datang apabila sudah masanya, lalu kenapa manusia ketakutan dan sedih? sementara segala sesuatu sudah di tuliskan oleh Allah. Kegelisahan, ketakutan dan kesedihan dialami seorang hamba karena kurangnya kepercayaan kepada Allah, dan dosa yang menyelimutinya. Padahal sebelum manusia masih dikandungan ibundanya, segala sesuatunya telah dicatat oleh Allah.

Disaat kesedihan menyelimuti kegalauan jiwa maka kembalilah kepada Allah, tawakallah kepada Allah, dan tetaplah berusaha dan janganlah lupa berdo'a kepadaNya. Segalanya akan baik baik saja karena qadha telah ditentukan Allah, tidak ada gunanya bersedih karena segala sesuatu sudah diputuskan oleh Allah. Terimalah segala sesuatunya dengan ikhlas dan bertobatlah kepada Allah inshaallah Allah akan mengangkat segala kesedihan, kegundahan yang dirasakan jiwa.

Jangan berusaha menentang qadha Allah, tetapi jalanilah sambil tersenyum, ingatlah susah dan senang adalah cobaan dari Allah. Dan Allah tidak memberikan cobaan melampaui kesanggupan hamba-Nya.

0 comments:

Left Your Comment


ShoutMix chat widget

About This Blog

This blog is mine, and i like to tell you all everything in here, and i also will write my story, and about me, i'm a simple woman n just wanna be a real muslimah......and thanks for visit me here and much thanks for your respect.

  © Blogger template 'Soft' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP